Sosialisasi Statistik Sektoral dalam Penyediaan Data Pembangunan Kabupaten Lahat

Dinas Komunikasi dan Informatika Lahat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Statistik Sektoral yang dibuka langsung Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Rabu 22 Mei 2019

Bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan kegiatan Sosialisasi Statistik Sektoral yang dibuka langsung Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Rabu 22/5.

Hadir pada acara tersebut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Kepala Statistik Kab.Lahat dan seluruh peserta sosialisasi statistik sektoral, selaku Nara Sumber pada kegiatan tersebut, Pittiasti Pennylvania Silegar.S.Ars. M Sc Kasi Wilayah II Subdid Komunikasi Informasi statistik Persandian Dirjen Bina Bangda Kemendagri dan Ahlam Kasubid Rujukan Statistik BPS RI.

Kadis Kominfo Drs. H Agustiar Efendi.M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dengan Badan Pusat Statistik dalam mengantispasi perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan untuk pemenuhan kebutuhan instansi pemerintah terhadap data penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah sesuai dengan tugas pokok fungsinya.
Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan terbentuknya forum satu data Kabupaten Lahat sebagai wadah komunikasi koordinasi kegiatan statistik.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya peran statistik sektoral dalam keterbukan informasi dan berharap kepada seluruh kepala SKPD untuk dapat menyediakan data sektoral dengan baik dan akurat dan dapat menghasilkan daftar informasi publik yang akan dipublikasikan kepada masyarakat.